Jumat, 07 Oktober 2016

S A B A R

Sabar... cukup satu kata itu saja kalo bawa kendaraan di Jakarta, apalagi di hari Jumat sore pas pulang kerja ditambah hujan, kelar hidup lo kejebak macet berjam-jam dengan pinggang pegel pantat panas. Kadang gue mikir jalanan Jakarta tuh semruwet (baca : kacau) banget, pada saat yang bersamaan kondisi seseorang di jalan capek, pusing, kesel, bete, dan semua yang gak enak-enak kumpul jadi satu dan hal-hal negatif itu makin memicu lo untuk jadi gak sabar, egois, emosi, dan gak mau ngalah sama orang lain. Jadilah banyak orang yang stress apalagi yg hidupnya sehari-hari di jalan bawa kendaraan.

Sama halnya malem ini yang gue alami. Pulang kantor gue nemenin nyokap belanja kebutuhan sehari-hari, dari jam 8 stuck di jalan, permasalahannya sepele sebenernya cuma karena ada pertigaan dan pas jam orang pulang kerja jadi jalanannya agak rame, terussss orang-orangnya gak ada yang mau ngalah, pengguna motor asal potong jalan jadi bikin mobil dibelakangnya gak bisa maju, sementara antrian kendaraan makin panjang, ditambah lagi motor-motor lain yang gak mau kalah nyempil-nyempil cari jalan... hmmm... udah kacau lah kalau begini, pertigaan itu jadi ketutup jalur mati, dan herannya lagi gak ada orang yang mau ngalah ataupun bersabar... semuanya mau menang sendiri.

Gue cuma merhatiin aja, gimana mereka bisa bawa kendaraan dan dapet SIM ya kalo gak ngerti mana yang harus di prioritaskan, padahal jelas-jelas saat ujian tes untuk dapet SIM itu ada materi tentang lalu lintas gitu, jujur aja dulu gw gak ngerti pas di tes dan gue gak lulus karena jawabnya asal, akhirnya gue ngulang tes lagi deh.

Pelajaran buat diri gue sendiri sih, harus lebih sabar kalau di jalanan, biar gak stresss... hahahaha... dan ada salah satu temen gue yang pernah kasih nasehat, sabar itu gak ada batasnya Bu, kalo sabar ada batasnya berarti kita gak pernah belajar sabar, sabar itu belajarnya setiap saat, ujiannya tiap saat juga kadang kita gak pernah tau kapan, tapi yang pasti sabar itu berhenti kalau kita sudah mati. Baiklaahhh sekian cerita kegalauan gue karena kejebak macet di jalan... selamat bersabar Anggyta... 😊😊😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar