Kamis, 06 Oktober 2016

Kun Anta


Kemarin sore di kantor pas jam-jam nanggung nunggu pulang gue sempet main ke meja temen gue, iseng aja cuma mau ngobrol. Ternyata dia lagi dengerin lagu judulnya Kun Anta, sejujurnya gue gak tau itu lagu siapa dan kayanya juga belum pernah denger sebelumnya. Pas gue dengerin lagu dan liat videonya ternyata enak juga lagunya. Terus banyak nanya lah gue apaan artinya Kun Anta? kalau kemarin gue tanya sama temen gue artinya sih Jadi Diri Sendiri, hmmm... secara keseluruhan gue tanya arti dari lagu itu tentang apa?? kalau yang dia jelasin sih intinya apapun kondisi lo mau gimana keadaan lo tetep jadi diri sendiri aja, pede sama apa yang lo punya dan yakin sama kemampuan diri lo.

Kalau gue searching liriknya di google sih munculnya begini nih :

Liujarihim, qoldat tu zohiru ma fihim
Pabadautu shakhson a-khar, kai atafa-khar,
Wa zonan tu ana, anni bizalika huztu ghina,
Fawajad tu anni kha-sir, fatilka mazohir,
La la,
La nahtajul ma-la,
Kai nazdada jama-la,
Jauharna huna,
Fi qalbi talala,
La la,
Nurdhin nasi bima-la,
Nardhohu la na ha-la,
Za-ka jamaluna,
Yasmu yataa’la
Oh Wo Oh (6x),
Kun anta tazdada jamala
Oh Wo Oh (6x),
Kun anta tazdada jamala…. lalala…
Attaqabbalhum, anna-su lastu qalliduhum,
Illa bima yurdhi-ni, kai urdhi-ni,
Sa akunu ana, mithli tamaman hazana,
Fakona a’ti takfini, za-ka yaqi-ni,


La la,
La nahtajul ma-la,
Kai nazdada jama-la,
Jauharna huna,
Fi qalbi talala,
La la,
Nurdhin nasi bima-la,
Nardhohu la na ha-la,
Za-ka jamaluna,
Yasmu yataa’la
Oh Wo Oh (6x)
Kun anta tazdada jamala
Oh Wo Oh (6x)
Saakunu ana, man ardho ana, lan asa’ la liri dhohum,
Waakunu ana, ma ahwa ana, ma-li wama liridhohum,
Saakunu ana, man ardho ana, lan asa’ la liri dhohum,
Waakunu ana, ma ahwa ana, lan ardho ana biridhohum
La la,
La nahtajul ma-la,
Kai nazdada jama-la,
Jauharna huna,
Fi qalbi talala,
La la,
Nurdhin nasi bima-la,
Nardhohu la na ha-la,
Za-ka jamaluna,
Yasmu yataa’la
Oh Wo Oh (6x),
Kun anta tazdada jamala
Oh Wo Oh (6x)
Kun anta tazdada jamala

Berikut Terjemahan Lirik Lagunya

Saat ingin bersaing dengan yang lain,
Aku ingin meniru perwatakan luar dan dalamnya
Jadi aku boleh menjadi seorang yang lain hanya untuk berbangga
Dan aku kira jika aku seperti itu aku akan dapat kelebihan
Tapi yang kuperolehi hanyalah kerugian di atas perwatakanku ini
Tidak tidak
Kita tidak memerlukan harta
Untuk menambahkan kecantikan,
Kecantikan dalaman (jauhari)
Ada di sini di dalam hati ia bersinar
Tidak tidak
Kita tak perlu memandang pandangan orang lain
Untuk apa yang tidak ada, yang tidak sesuai dengan kita,
Itulah kecantikan kita,
Semakin bertambah hingga ke atas
Oh Wo Oh (6x),
Jadilah diri kamu sendiri pasti akan menambahkan lagi kecantikan yang ada
Oh Wo Oh (6x),
Jadilah diri kamu sendiri pasti akan menambahkan lagi kecantikan yang ada
Sungguh aku menerima mereka tetapi tidak pula aku meniru perwatakan mereka
Melainkan apa yang aku terima itu aku telah redha
Aku ingin menjadi seperti diri aku sendiri inilah aku
Hal ini kurasakan sudah cukup dan aku sangat pasti
Tidak tidak
Kita tidak memerlukan harta
Untuk menambahkan kecantikan,
Kecantikan dalaman (jauhari)
Ada di sini di dalam hati ia bersinar
Tidak tidak
Kita tak perlu memandang pandangan orang lain
Untuk apa yang tidak ada, yang tidak sesuai dengan kita,
Itulah kecantikan kita,
Semakin bertambah hingga ke atas
Oh Wo Oh (6x),
Jadilah diri kamu sendiri pasti akan menambahkan lagi kecantikan yang ada
Oh Wo Oh (6x),
Aku akan jadi mengikut kemampuan diriku
Aku tidak perlukan orang lain menerimaku
Aku akan jadi apa yang aku suka
Kenapa aku harus peduli tentang penerimaan mereka terhadapku?
Tidak tidak
Kita tidak memerlukan harta
Untuk menambahkan kecantikan,
Kecantikan dalaman (jauhari)
Ada di sini di dalam hati ia bersinar
Tidak tidak
Kita tak perlu memandang pandangan orang lain
Untuk apa yang tidak ada, yang tidak sesuai dengan kita,
Itulah kecantikan kita,
Semakin bertambah hingga ke atas
Oh Wo Oh (6x),
Jadilah diri kamu sendiri pasti akan menambahkan lagi kecantikan yang ada
Oh Wo Oh (6x),
Jadilah diri kamu sendiri pasti akan menambahkan lagi kecantikan yang ada

Nahh itu tadi lirik dan artinya, untuk artinya sih gue gak tau bener atau engga... hahahaha.... tapi intinya dapet kan tuhhh tentang menjadi diri sendiri. setelah gue mikir-mikir dan merefleksikan ke diri gue sendiri ada bagus juga lagu itu. Apalagi kalau lo udah liat video klipnya, ada part dimana seorang cewek ngantri ke salon untuk bisa merubah penampilan fisiknya untuk jadi lebih cantik (padahal mah kalo di video klip itu cewek udah cantik bgt model-model middle east gitu hidung mancung, tinggi, putih), dan seketika pada saat dia nunggu giliran dia untuk masuk dia merasa bimbang dan galau untuk merubah penampilannya, sampai pada akhirnya dia mengurungkan niatnya buat treatment disalon itu, dia merasa lebih baik dan yakin untuk menjadi diri dia sendiri apa adanya, karena sesungguhnya hakikat kecantikan seseorang itu bukan hanya dari penampilan fisik aja sist. Percuma aja kalo lo cantik tapi kelakuan lo minus, cuma enak dipandang tapi gak ngenakin hati kalau dijadiin temen, apalagi temen hidup (eeaaaa....).

Kadang kita sebagai manusia kebanyakan dengerin omongan orang yang bisanya cuma ngoreksi kekurangan atau kesalahan orang lain, padahal belum tentu juga dia lebih baik dari kita karena emang gak ada yang pantas menilai kita selain Allah Swt, dan jangan pernah menilai seseorang hanya dari tampilan fisiknya. Hmm... jadi menurut gue, apapun yang ada di dalam diri lo baik kekurangan atau kelebihan yaaa bersyukur aja sama Allah dan lo mesti tau gimana caranya untuk memaksimalkan semua kemampuan yang lo punya, sehingga lo bisa lebih percaya diri tanpa harus pusing dengerin semua omongan orang atau membandingkan diri lo dengan orang lain, karena masing-masing memang memiliki kemampuan yang gak sama.

Jadi kalau memang alis lo tipis atau tebel ya bersyukur aja karena Allah udah tau porsi yang terbaik buat lo, buatan Allah itu yang terbaik, jangan terus dirubah dicukur ditatto alisnya jadi buatan manusia (curcol masalah alis yang lagi ngehits... hahahhaa). Gak maksud nyinyir atau sok bener sih, tapi menurut gue, wanita-wanita mesti percaya diri sama kecantikan dari dalam dirinya, jangan cuma penampilan fisiknya aja, percaya deh yang natural itu jauh lebih bagus dari pada harus merubah apa yang sudah ada. Kalaupun mau merubah yaaa berubah untuk menjadi lebih baik lagi aja, belajar jadi orang yang smart tapi jangan sotoy (kelewat sok tau) dengerin juga pendapat atau masukkan dari orang lain yang bisa membangun lo untuk jadi lebih baik dan lebih percaya diri.

Noted buat diri gue sendiri nih, supaya bersyukur atas apa yang gue punya saat ini dan harus tetep jadi diri gue sendiri.





1 komentar:

  1. Baru tau arti dari lirik lagunya, ternyata bagus yaa :') pas banget buat cewe, krn gimanapun cewe yg paling care (baca: suka ga puas) dgn penampilan dirinya sendiri.

    Nice post mbanggiii, lanjutkeun!

    BalasHapus