Minggu, 26 Maret 2017

Ikhlas Yang Berbuah Manis

Ikhlas itu gampang diucap tapi sangat susah dilaksanain.

Jadi hari ini ceritanya Bapak Ananta lagi pengen makan mie ayam, tapi karena males keluar rumah jadi kita pesen via aplikasi ojek online (alias gojek) yang ada fitur untuk pesan makanan. Setelah searching-searching mie ayam yang dekat dengan rumah akhirnya kita pesen mie ayam bakso 4 porsi sama bakso kuah 1, dan 4 kerupuk pangsit (4 porsi untuk makan sekeluarga ya bukan buat makan berdua... hahaha...). Gak lama driver gojeknya telp dan konfirmasi pesanan gue, setelah ok drivernya minta tunggu sebentar.

Cuaca saat itu lagi hujan dan gue agak kasian sih sebenernya sama drivernya kalo kehujanan (tsaaaelah perhatian banget...). Sekitar setengah jam kemudian dateng lah driver gojeknya pas lagi hujan deres, pesanannya sudah diterima terus kita bayar sekalian lebihin sedikit karena kasian drivernya kehujanan.

Setelah itu kita langsung makan, tapi gue ngerasa aneh kaya ada yang kurang, ternyata kerupuk pangsitnya ketinggalan, sementara di struk belanjanya sudah dibayar kerupuk pangsitnya, dan gue meriksa lagi di plastik mie ayam ternyata gak ada. Sempet bete juga gue karena udah pengen banget makan mie ayam pake kerupuk pangsit. Tapi yaudah lah gue ikhlasin aja toh mungkin drivernya lupa atau gimana, jadi gue makan mie ayam tanpa kerupuk pangsit... hiksss... gue juga gak hubungin drivernya lagi, gue tetep kasih rate bintang 5 buat dia, bener-bener gue ikhlasin.

Ehhh ternyata sekitar beberapa jam kemudian ada yang dateng ke rumah pas gue liat ternyata driver gojek itu balik lagi dan nganterin kerupuk pangsit yang ketinggalan, ternyata si bapak driver lupa bawa dari tempat mie ayam, pada saat ada pesanan lagi ke tempat mie ayam yang sama, penjual mie ayamnya bilang kalau kerupuk pangsitnya ketinggalan, dan akhirnya bapak driver gojeknya nganterin lagi ke rumah gue.

Alhamdulillah bapaknya baik banget, ya walaupun cuma kerupuk pangsit tapi beliau jujur dan bertanggung jawab. Ternyata kalau ikhlas pasti Allah kasih ganti. Terima kasih ya driver gojek semoga rejekinya tambah banyak dan berkah.

#30harimenulis #day5

1 komentar:

  1. Keren banget bapaknya, keren juga ibu Anggy dan pak Ananta 😄😄

    BalasHapus