Selasa, 28 Maret 2017

Bintang Bapil (Batuk Pilek)

Ibu mana yang gak sedih saat anaknya sakit, ini juga lagi gue alami sekarang jadi beberapa hari yang lalu Bintang bersin-bersin dan ingusan, gue pikir itu salah satu akibat karena Bintang habis imunisasi DPT dan salahnya gue gak langsung periksain lagi atau dikasih penanganan dini supaya flunya gak berlanjut dan seminggu kemudian setelah bersin-bersin itu ehhh malah batuk-batuk. Miris dengernya kalo dia batuk, kasian banget anak umur 2 bulan sakit batuk pilek, dengan panik dan khawatir gue langsung nanya-nanya di grup ibu-ibu rumpies (grup temen kuliah yang isinya emak-emak rempong, berteman dari awal kuliah masih pada gadis-gadis sampe sekarang udah pada punya anak, kalo dikumpulin anaknya udah ada 9) mereka kasih info supaya di kasih aromatherapy untuk bayi atau di jemur dulu, jangan dikasih obat-obatan karena gue emang gak mau kasih obat juga ke Bintang, kasian masih kecil kalo udah kena obat-obatan.

Oiya dan gue inget waktu hamil dulu pernah beli aromatherapy untuk bayi kalau batuk dan pilek, kenapa dulu gue beli karena selama hamil Bintang gue sering banget kena flu dan batuk dan karena gak mau sering-sering kena obat jadi kalo hidung gue mampet gue sering pake aromatherapy-nya. Sebenernya ada macem-macem jenis, gue pake yang merk Belli to Baby. Kalo mau beli yang mehong juga ada merk YL satu botol harganya macem-macem ada yang sampe setengah juta lebih pengen sih nyoba seberapa ampuhnya aromatherapy itu tapi belum mampu belinya... hahahahaha (antara belum mampu atau terlalu perhitungan sih emak-emak ini).

Tapi setelah 2 hari gue kasih aromatherapy itu kok Bintang gak menunjukkan kondisi lebih baik, kayanya pertolongan gue udah keburu telat, jadi Bintang udah flu dan batuk beneran bukan gejala lagi. Jadi akhirnya tetap di bawa ke rumah sakit deh, sampe rumah sakit dokter langsung periksa Bintang dan denger suara batuknya Bintang akhirnya dikasih obat batuk, obat alergi sama rujukan untuk di uap kalau sekitar 1 sampai 2 hari Bintang batuknya masih mengganggu. Oiya kenapa Bintang dikasih obat alergi, karena ada kemungkinan dia alergi keturunan dari Bundanya, iya Bundanya alergi debu rumahan gitu suka bersin-bersin kalau kena debu, makanya gak boleh ada boneka-boneka, karpet, atau kena asap rokok (sementara Ayah dan Atoknya Bintang ngerokok, bikin dilema emaknya lagi). Emang sih Ayahnya gak pernah ngerokok di dekat Bintang tapi kan asap rokoknya nempel di baju... huhuhu. Jadi sekarang mesti agak cerewet lagi deh sama Ayahnya Bintang, kalo mau deket-deket Bintang mesti bener-bener bersih.

Semoga dengan obat dari dokter, Bintang bisa cepet sembuh atau minimal batuknya berkurang lah. Miris banget dengernya anak umur 2 bulan batuk-batuk, kaya patah hati rasanya.

#30harimenulis #day7

**Ini Penampakan Belli To Baby**

**Untuk Cold & Flu Isinya 10ml**


**Ini Obatnya Bintang, Mucopect Untuk Batuk Diminum 3x sehari 4 tetes, Tiriz Drops Untuk Alergi Diminum 2x sehari 0.2 ml, Transpulmin Ini Balsam Dioles Pada Dada, Punggung atau Tenggorokan (mesti wajib punya juga untuk pertolongan pertama kalo anak lagi Bapil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar