Rabu, 29 Maret 2017

Bintang Bapil (Batuk Pilek) Part 2

Setelah 2 hari dari dokter dan minum obat tapi Bintang masih batuk-batuk, akhirnya Bintang di bawa ke rumah sakit lagi untuk di uap. Katanya sih metode uap lebih ngaruh untuk pengobatan batuk pilek pada bayi, karena mereka belum bisa untuk ngeluarin lendir-lendir yang ada di dalam hidung dan tenggorokan.

Jadi berangkatlah Bintang sama Bunda dan Eyang ke rumah sakit Hermina Galaxy, langsung daftar ke fisioterapi untuk di uap, setelah itu nunggu di panggil karena banyak juga balita-balita yang lagi batuk pilek terus lagi di uap juga. Sempat kepikiran kira-kira Bintang nangis apa engga ya? Gak lama nunggu dipanggil lah Attaya Bintang Pranawa, kita langsung masuk ke ruang fisioterapi. Sama perawatnya ditanyain sudah punya maskernya belum? Kalau belum kita sedia yang baru dan dijual, karena Bintang belum punya jadi sekalian aja beli, harganya sekitar 60rb (terdiri dari masker, selang, sama tempat naro obatnya) kalau di rumah sakit, kalau diluaran gak tau juga deh berapa.

Di uapnya sekitar 10 menitan, dan alhamdulillah Bintang gak rewel malah diem aja, mungkin dalam hatinya dia ngebatin "gue diapaan sih ini". Setelah selesai di uap gue nanya sama susternya, kira-kira bakalan ada perubahan gak? Terus lendir-lendirnya gimana keluarnya? Lalu susternya ngasih tau, jadi Bu nanti biasanya lendirnya keluar kalau dia muntah, nanti kelihatan ada lendir-lendir putih atau bening di muntahnya.

Setelah selesai semua kita langsung pulang, sampe di rumah Bintang gak mau langsung bobo, padahal udah di susuin tetep rewel kaya gelisah gitu bobonya, sekitar jam 3 sore dia muntah banyak banget dan keluar semua lendir-lendirnya, alhamdulillah banget, habis itu dia langsung tidur nyenyak banget sampe jam 5 sore, dan malemnya keluar lagi lendir-lendir lewat muntah tapi gak begitu banyak, dan batuknya sedikit berkurang.

Bintang masih harus di uap 2x lagi, semoga setelah itu batuk pileknya pergi jauh-jauh.

#30harimenulis #day8


**Bintang Lagi Diuap Sama Eyang & Nyai-nya **

1 komentar: