Rabu, 29 Maret 2017

Asuransi (Yes or No)

Setelah bolak-balik ke rumah sakit gue mulai berfikir akan perlunya asuransi untuk Bintang, karena kadang-kadang sekali periksa lumayan juga habis beberapa ratus ribu, tapi doanya sih semoga selalu sehat-sehat dan jangan sakit. Aamiin.

Teringat nasehat salah satu kerabat dekat Ayahnya Bintang, namanya Om Yovi. Waktu kita baru nikah sempat main-main ke rumahnya, Om Yovi itu orangnya ceplas ceplos kalo ngomong tapi bermutu gak cuma omong kosong. Om Yovi paling suka ngobrol, kalo ngobrol bisa gak liat waktu apalagi kalo udah kumpul keluarga. Jadi waktu itu gue dan suami dinasehatin, kurang-kurangin jajan-jajan nabunglah dari sekarang, nanti kalau sudah punya anak suka ada aja pengeluaran tak terduga, apalagi kalo masih balita anak suka bolak balik ke rumah sakit, tiba-tiba panas, batuk, pilek, dan ternyata memang benar.

Kalau sekarang sih alhamdulillah Bintang masih di cover sama asuransi dari kantor Ayahnya bisa dari kantor Bundanya bisa. Tapi penawaran asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa sekarang ini gue pikir perlu juga sih, tapi disisi lain dengan adanya beberapa keluhan dari teman dan saudara tentang pelayanan dan klaim yang dipersulit dari perusahaan asuransi bikin gue jadi mikir lagi untuk ikutan, dan juga gue pernah baca sekilas bahwa asuransi itu haram, ada yang bisa bantu jelasin kah tentang hal ini???

#30harimenulis #day9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar