Jumat, 07 April 2017

IRI (Sang Penyakit Hati)

Malam ini tiba-tiba kebangun karena Bintang nangis dan seperti biasa memang sudah jadwalnya dia untuk minum susu jadinya dia bangunin Bundanya dengan nangis kenceng-kenceng. Setelah selesai nyusuin gue gak bisa tidur dan mulai lah buka-buka sosial media mulai dari path, instagram, facebook dan twitter. Sempat juga baca blog teman-teman yang lain, karena beberapa hari gue udah ketinggalan gak nulis-nulis.

Kalau melihat isi timeline dari semua sosial media rata-rata kehidupan teman sebaya gue sudah berubah semua. Sekarang masanya liat postingan foto sama anak, ada yang baru melahirkan punya 1 anak, ada yang udah punya 2 anak, bahkan ada juga yang udah punya 3 anak. Tapi yang belum menikah pun juga ada, rata-rata kalau postingan yang belum nikah itu pasti mereka sedang nikmatin jalan-jalan keluar kota, keluar negeri, atau jalan-jalan ke mall atau sekedar ngopi-ngopi.

Ada juga sih temen gue yang sudah menikah tapi masih bisa jalan-jalan keluar negeri, nonton konser dan dia pergi sendiri tanpa bawa anak dan suami, dalam pikiran gue gimana bisa ninggalin anak jauh-jauh gitu, gue aja yang cuma ninggalin anak ke indomaret atau alfamart pasti kepikiran nangis gak ni bocah gue tinggal. Sambil menggerutu terus gue tersadar dan kemudian istighfar, muncul penyakit hati yang gue buat-buat sendiri. Gue ngerasa iri sama mereka yang bisa jalan-jalan dan pergi tanpa beban. Yaelah segitu kurang pikniknya kali ya gue, sampe liat postingan orang aja iri... hahahahaha.

Gue jadi bandingin diri gue sama orang lain, jadilah muncul penyakit hati lainnya gak bersyukur. Padahal memang rumput tetangga mah selalu kelihatan lebih hijau, padahal kita gak pernah tau yang mereka rasain itu seperti apa.

Yaaa... mungkin saya perlu piknik segera atau mungkin perlu banyak-banyak dengerin tausiyah biar dijauhin dari penyakit hati. 😅😅

#30harimenulis #day11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar